scuto

Scuto: Menjaga Mobil Tetap Bersih

Posted on

Tahukah Anda bahwa mobil yang bersih biasanya bekerja lebih baik dari yang kotor? Yah, mungkin perkataan tadi tidak seluruhnya benar, tapi pastinya terasa seperti itu. Mari tinjau beberapa aturan tentang menjaga agar mobil Anda terlihat baik. Saran pertama mungkin sering kita dengar, bahwa Anda harus membaca dan mempelajari buku manual kendaraan Anda. Di buku panduan tersebut, Anda bisa belajar dan mengetahui banyak hal tentang mobil Anda. Seperti contoh, fungsi-fungsi yang ada di mobil Anda, jenis oli yang disarankan, ukuran tekanan ban, dan masih banyak lagi.

Menurut salon mobil Scuto, hal pertama yang harus dilakukan, kapan pun mobil Anda terkena kotoran burung, lumpur, atau lain sebagainya, ialah membilasnya dengan air. Jangan menunda, semakin cepat Anda membersihkannya semakin baik untuk cat mobil Anda. Gunakan sabun yang dirancang untuk mencuci mobil. Menggunakan deterjen pencuci piring akan merusak coating mobil Anda.

Usahakan mencuci mobil di tempat teduh, entah itu di rumah Anda atau di bengkel cuci mobil. Alasannya agar air yang ada di permukaan bodi tidak cepat mengering sebelum selesai dibersihkan. Jika air menguap, maka akan ada jejak air yang tampak di bodi mobil. Nah, untuk menghilangkan jejak air tersebut, butuh tenaga ekstra. Pastikan Anda membilas mobil secara menyeluruh. Begitu mobil telah benar-benar dibilas dan menjadi kering, Anda bisa lanjut memolesnya agar mobil Anda tetap terlihat cantik.

scutolaminating

Wax mobil mampu melindungi finish di mobil Anda dari kerusakan yang disebabkan faktor lingkungan. Sebaiknya Anda memoles mobil setidaknya setiap tiga bulan sekali, dan prosesnya akan memakan waktu sekitar dua jam. Cara terbaik adalah dengan memoles permukaan datar yang besar terlebih dahulu. Setelah produk diaplikasikan dan dikeringkan, gunakan kain lembut untuk menghilangkan wax secara sempurna. Selain itu, pastikan Anda memoles kendaraan Anda secara menyeluruh. Jangan sampai ada bagian-bagian yang terlewati.

Akhirnya, jangan lupa juga membersihkan bagian jendela dan roda. Gunakan cairan pembersih kaca untuk menjaga agar kaca mobil Anda terbebas dari jamur, dan harus digunakan baik di dalam maupun di luar jendela. Ban harus dibersihkan dan dibilas secara menyeluruh dengan sabun dan air, dan bisa dibuat berkilau dengan menggunakan semir ban. Ban yang disemir akan membuat tampilannya lebih klimis.

Akhirnya, mobil Anda pun kembali kinclong. Siapa yang menikmatinya? Paling tidak Anda sendiri karena mengendarai mobil yang bersih itu menyenangkan.

Referensi: http://www.scutolaminating.com/about-us/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *