Review Drama Korea Oh Hae Young

Posted on

Sinopsis Tamura – Pertama-tama mau minta maaf dulu karena udah lama banget gak bikin postingan review. Udah hampir 2 bulan belakangan ini saya terpaksa keluar dari comfort zone, jadi banyak yang berubah dan menyita pikiran, sampe-sampe gak sempet mikirin hal lainnya lagi. And yes, itu alasan mengapa beberapa postingan sebelum ini bernada galau.

*terbawa lautan emosi*

Well, berhubung saat ini telah dapat sedikit nyantai *baca : pasrah*. Telah, telah mari lanjut ke tulisan!

Nah, mungkin saja telah banyak yang nonton, namun berhubung dramanya memang bagus, jadi saya tetep ingin review. Siapa yang telah nonton Oh Hae Young Again aka Another Oh Hae Young?

OH HAE YOUNG AGAIIINNNNN~ *heboh sendiri*

Sebenernya bila disebut prima banget sich tidak, ya. Plot, karakterisasi, serta semua-muanya bagus, namun ada sedikit ganjalan dibagian selipan topik fantasinya serta plot mendekati ending. Namun walau demikian, rasa-rasanya masih tetap lebih bagus serta memorable di banding drakor yang lain di th. 2016 ini.

Drama Oh Hae Young Again ini di bintangi oleh Eric Mun (ex. Shinhwa), Search engine optimation Hyun Jin (sepertinya drama hits peranan paling utama pertamanya), Kim Ji Seok yang sebenernya gue telah simak sliwar-sliwer berulang-kali di drama beda namun baru bener2 buat kepincut, serta Ye Ji Won yang bad ass serta lebih terkesan dari perannya di drama Producer (2015) dahulu.

Ceritanya mengenai cinta yang rumit berbelit-belit. Topiknya rom-com dengan bumbu fantasi yang tidak kental, namun berkelanjutan dari pertama hingga akhir. Plotnya unik banget, buat nyelekat-nyelekit di hati. Berhubung sutradaranya itu yang sempat nanganin Marriage Not Dating juga (serta saya pengagum MND garis keras), jadi mesti banget dibandingin, ya : Saya masih tetap lebih sukai Marriage Not Dating di banding Oh Hae Young Again, namun tidak juga akan mikir 2 x untuk rekomen drama ini ke pengagum rom-com. Nilai dari saya untuk drama ini : 8 dari 10.

Bagaimana? Telah penasaran? Yuk dibicarakan sampai ngelotok!

Park Do Kyung (Eric Mun) menyabotase karier seseorang pengusaha muda memiliki bakat bernama Han Tae Jin (Lee Jae Yoon). Lewat cara licik, Do Kyung buat usaha pria itu mendadak terjun bebas, beberapa investor menarik support mereka, bahkan juga Han Tae Jin dijebloskan ke penjara serta sangat terpaksa membatalkan gagasan pernikahannya.

Do Kyung lakukan semuanya karna calon yang sedianya juga akan dinikahi Tae Jin, seseorang wanita bernama Oh Hae Young. Dari sahabatnya, Do Kyung memperoleh berita kalau Oh Hae Young, bekas tunangannya yang dahulu meninggalkan Do Kyung demikian saja di altar, sudah merajut hubungan dengan pria beda serta punya niat untuk menikah. Karna tidak terima, Do Kyung juga tidak dapat menahan emosi serta lakukan langkah kotor untuk membalas dendam pada Oh Hae Young–yaitu lewat cara mengerjai Tae Jin demikian rupa.

Cinta ditolak-Do Kyung bertindak
Cinta ditolak-Do Kyung bertindak
Impas, agar saja hidup Oh Hae Young serta Tae Jin berantakan–begitu Do Kyung yakini tindakannya. Tetapi satu peristiwa menyadarkan Do Kyung kalau dia sudah menghancurkan hidup wanita bernama Oh Hae Young yang berlainan–bukan Oh Hae Young yang sudah mengkhianatinya, bukanlah Oh Hae Young bekas tunangannya (Jeon Hye Bin). Oh Hae Young (Search engine optimation Hyun Jin) yang ini tambah lebih simpel. Oh Hae Young yang ini demikian bahagia karna juga akan menikah dengan pria pujaannya, tetapi sangat terpaksa menelan sakit hati bulat-bulat karna Tae Jin, kekasihnya, mendadak mengambil keputusan hubungan satu hari sebelumnya hari pernikahan mereka. Oh Hae Young yang ini tidak paham kalau Tae Jin menghilang karna tidak ingin calon istrinya nantinya memikul malu. Oh Hae Young yang ini diam-diam terasa kalau dialah penyebabnya pupusnya gagasan pernikahan itu, serta mengambil keputusan untuk berpura-pura kuat dihadapan orang lain–bahkan berbohong kalau dialah yang membatalkan gagasan pernikahan–bukan Tae Jin.

Oh Hae Young yang satu ini tidak paham kalau hidupnya barusan hancur berantakan karna emosi serta keteledoran seseorang pria bernama Park Do Kyung. Tinggallah Do Kyung sendiri memikul rasa bersalah. Rasa itu tumbuh jadi simpati, serta berkembang jadi suatu hal yang lebih mengusik hati–perasaan yang tidak menginginkan dia punyai untuk gadis bernama Oh Hae Young–lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *