Obat Sakit Pinggang dengan Daun Alpukat

Posted on

Obat Sakit Pinggang dengan Daun Alpukat

Obat Sakit Pinggang dengan Daun Alpukat – Aktivitas yang padat kerap kali membuat badan menjadi kurang sehat. Terlebih jika kegiatan fisik seperti olahraga jarang dilakukan, otot pun akan menjadi kaku yang jika terus dibiarkan bisa menjadi penyakit.

Obat Sakit Pinggang dengan Daun Alpukat

Sakit pinggang menjadi salah satu akibat dari kurangnya olahraga. Terlalu lama duduk di tempat kerja dan kurangnya kebutuhan konsumsi cairan tubuh menjadi penyebab sakit pinggang. Penyakit ini juga kerap dialami oleh orang yang bekerja di lapangan.

Jangan sepelekan keluhan sakit pada pinggang ini, Karena boleh jadi organ ginjal anda sudah tak normal lagi. Tapi jangan khawatir, masih banyak cara yang bisa Anda tempuh untuk menyembuhkan sakit pinggang. Salah satu caranya yaitu memanfaatkan daun alpukat. Ternyata, daun yang sering kita temukan dihalaman atau pekarangan rumah–rumah ini memiliki banyak sekali kandungan berkhasiat untuk menjaga kesehatan ataupun untuk pengobatan.

Dan jenis penyakit yang mampu tuntaskan oleh daun alpukat ini yaitu sakit pinggang dan ginjal. Seperti apa kira-kira kandungan daun yang buahnya kerap dijadikan jus dengan taburan coklat susu diatasnya? Berikut akan kami paparkan di bawah ini.
Manfaat Daun Alpukat

Kandungan Daun Alpukat

Tak seperti daun pada buah lainnya, pastinya daun ini mengandung zat yang di dalamnya kaya akan khasiat untuk penyembuhan.

  • Quercetin

Quercetin ialah senyawa kelompok flavonol terbesar, quercetin dan glikosida nya berada dalam jumlah sekitar 60–75%. Fungsi zat ini yaitu mampu melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit degenerative dengan cara memerangi radikal bebas dan menghelat ion logam transisi makanan yang rendah. Pemasakan bisa sebabkan terjadinya proses degradasi oleh panas dan mampu larutkan quercetin dari air mendidih

Rasa pahit pada daun alpukat bertindak sebagai diuretik dan mecegah pertumbuhan bakteri seperti staphylococcus sp, protectus sp, pseudomonas sp, bacillus sp, dan escherichea sp.

  • Polifenol

Polifenol ialah sub kelompok fitonutrien yang ditemukan pada teh, anggur, bawang, dan kacang–kacangan tertentu. Polifenol secara alami melindungi tanaman memerangi parasit, patogen, dan predator serta sering berkontribusi pada warna dan rasa pada buah dan sayuran. Polifenol termasuk kelompok zat kimia yang ditemukan pada tumbuhan.

Mengobati Sakit Pinggang

Daun alpukat efektif untuk sembuhkan keluhan sakit pinggang dan batu ginjal. Berdasarkan sejumlah pengalaman orang yang sudah merasakan manfaatnya, kurang dari 5 hari bila mengonsumsi ramuan daun alpukat maka keluhan sakit pada pinggang bisa sembuh.

Manfaat lain yang tak kalah ampuh ialah untuk mengobati batu ginjal. Tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal untuk pergi berobat ke dokter spesialis ginjal, daun alpukat masih bisa menjadi alternatif bagi penderita penyakit batu ginjal. Kandungan flavonoid, alkolid, dan saponin adalah zat yang sangat ampuh untuk hancurkan batu ginjal sehingga mampu tingkatkan fungsi ginjal secara normal.

Cara Mengolah Daun Alpukat

  • Siapkan 5 lembar daun Alpukat yang sebelumnya telah dicuci bersih, (pilih daun yang sudah tua),
  • Rebus daun alpukat dengan satu gelas air,
  • Biarkan hingga air tersisa ½ gelas,
  • Saring rebusan pisahkan air dari ampasnya,
  • Minum secara rutin di pagi dan sore hari hingga keluhan sakit Anda menghilang,
  • Untuk menjaga kesehatan, Anda bisa mengonsumsi sehari sekali.

Pengobatan secara alami memang terbukti sembuhkan berbagai jenis penyakit tanpa menimbulkan efek samping. Cara diatas sudah terbukti berhasil. Bila anda tak suka dengan rasa pahitnya, Anda bisa menambahkan madu untuk kurangi pahitnya. Sekian dan semoga bermanfaat.

Sumber : http://www.beritaharianmu.com/obat-sakit-pinggang/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *