Obat Bronkitis dengan Madu

Posted on

Obat Bronkitis dengan Madu – Penyakit bronkitis merupakan suatu kondisi dimana telah jadi peradangan, pembengkakan, ataupun infeksi pada saluran bronkial di bagian hidung juga paru-paru. Faktor penyebab terjadinya bronkitis sendiri cukup banyak mulai dari bakteri, virus, hingga partikel-partikel yang dapat mengiritasi saluran bronkial. Seseorang yang mengalami penyakit bronkitis kemungkinan akan merasakan beberapa gejala seperti nyeri pada dada, kesulitan bernafas, muncul lendir, mudah merasa lelah, hidung tersumbat, demam juga nyeri pada otot.

Bronkitis ini terjadi ketika saluran udara mengalami peradangan. Peradangan yang terjadi akan menyebabkan munculnya gejala-gejala seperti yang sudah disebutkan diatas. Bronkitis dapat berlangsung dalam waktu singkat atau akut, tetapi bisa juga terjadi secara kronis yang berlangsung dalam jangka waktu yang lama. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati penyakit bronkitis ini, mulai dari cara medis atau dengan memanfaatkan cara alternatif dengan menggunakan bahan alami seperti salah satunya dengan madu.

Obat Bronkitis dengan Madu

Obat Bronkitis dengan Madu

Sedah tidak dapat dipungkiri lagi, manfaat madu merupakan momok yang sudah beredar dikalangan masyarakat. Madu merupakan suatu cairan kental yang memiliki rasa manis yang dihasilkan oleh lebah. Madu sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Oleh karena itu banyak orang yang sering mengkonsumsi madu untuk tetap menjaga kondisi tubuh mereka. Tidak hanya itu, ternyata madu juga dapat digunakan untuk pengobatan penyakit bronkitis.

Untuk itu, madu sangat baik dikonsumsi untuk anda yang menderita penyakit bronkitis. Sifat antivirus dan juga bakteri pada madu dapat di percaya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu meringankan batuk. Madu untuk mengobati bronkitis akan lebih efektif lagi jika di aplikasikan dengan lemon. Karena madu dan lemon dapat membantu melonggarkan gejala yang diakibatkan oleh penyakit bronkitis ini.

Madu dan lemon dapat dicampur untuk dikonsumsi sebagai obat bronkitis yang akan membantu meringankan gejala bronkitis yang muncul. Selain itu juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga tubuh dari serangan virus atau bakteri yang dapat menyebabkan penyakit lainnya. Penggunakan madu dan lemon paling umum dapat dilakukan dengan cara menambahkan beberapa sendok teh madu dan satu jeruk lemon kedalam satu gelas air panas.

Dengan mengkonsumsinya secara teratur setiap hari, maka gejala yang ditimbulkan oleh penyakit bronkitis ini dalam berangsur membaik. Tetapi tetap jika gejala masah saja terjadi dan semakin memburuk. Maka anda harus segera memeriksakan diri kepada dokter agar dapat dilakukan penaganan yang tepat. Untuk mencegah terjadinya sesuatu atau komplikasi penyakit yang akan membuat kondisi kesehatan anda semakin parah.

sumber : http://www.beritaharianmu.com/obat-tradisional-batuk-bronkitis-pada-anak/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *