Obat Asam Urat dengan Bawang Putih

Posted on

Obat Asam Urat dengan Bawang Putih

Obat Asam Urat dengan Bawang Putih – Seperti yang telah kita ketahui bahwa anda tidak boleh meremehkan penyakit asam urat. Asam urat adalah salah satu penyakit yang tidak bisa dianggap enteng, apalagi asam urat seringkali di derita oleh kalangan masyarakat Indonesia. Perlu anda ketahui, asam urat salah satu penyakit yang berbahaya dan banyak menyerang orang dewasa biasanya diatas 30 tahun.

Obat Asam Urat dengan Bawang Putih

Penyebab seseorang terkena asam urat adalah karena terjadinya tumpukan berlebih yang ada dalam tubuh yaitu tumpukan kristal asam urat. Pada kondisi ini, seseorang akan merasakan gejala yang berbeda seperti nyeri pada jari kaki, dengkul, tumit, pergelangan tangan, jari tangan dan siku dan sebaliknya. Selain itu, penderita asam urat bisa menyebabkan kaki sakit saat berjalan dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Hampir semua orang alasan gejala ini berasal dari kinerja ginjal membuang asam urat secara tuntas dari tubuh melalui urin. Sebagian dari lainnya karena tubuh memproduksi kadar asam secara berlebihan. Namun, sat ini tidak perlu menjadi beban karena asam urat bisa dengan langkah berikut ini yaitu pengobatan dengan bawang putih.

Cara mengatasi asam urat dengan bawang putih

Pastinya semua sudah tahu kalau bawang putih adalah rempah penyedap rasa dalam setiap masakan. Di Indonesia sendiri bawang putih sangat mudah ditemukan dan banyak di jual dipasaran. Selain bermanfaat sebagai penyedap masakan bawang putih dimanfaatkan untuk kesehatan, salah satunya asam urat.

Bawang putih memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan, diantaranya energi, karbohidrat, diet serat, beta karoten, niacin, asam pantotenat, zat besi, kalsium, dan lainnya. Semua kandungan tersebut mempunyai khasiat yang bermnafaat untuk mengobati asam urat dengan alami seperti langkah-langkah sebagai berikut :

Cukup ambil beberapa siung bawang putih kemudian kupas dan tumbuk hingga halus. Setelah itu, oleskan kebagian daerah yang sakit dan bengkak. Hal ini bisa anda lakukan setiap hari, maka anda bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

Nah, seperti itulah informasi mengenai Obat Asam Urat dengan Bawang putih. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk anda.

Sumber : www.beritaharianmu.com/obat-herbal-asam-urat/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *