Kursi Makan Kuno Harganya Bikin Kantong Kering

Posted on

Kursi makan kuno menjadi buruan kolektor barang antic. Kursi makan kuno hampir sebagian besar terbuat dari material kayu jati yang sudah berumur sangat tua. Kursi makan yang hampir sebagian besar masih di miliki oleh masyarakat yang tinggal di desa desa yang mereka dapatkan dari nenek moyang mereka. Kursi makn yang kuno dan antic ada banyak tersebar di desa desa terutama di kawasan hutan jati, seperti di kabupaten blora, purwodadi dan sekitarnya. Kursi makn yang masih menggunakan desain yang masih sangat sederhana ini ada yang kondisinya layak pakai dan ada juga yang sudah rusak, jika anda mendapatkan kursi makn yang kuno ini dalam kondisi rusak, sebaiknya barang tersebut di bawa saja ke tukan kayu yang handal untuk di reproduksi kembali.

kursi makan kuno
Kursi Makan Kuno

Kursi makan kuno jika masih berada di tangan pemilik aslinya biasanya harga yang di bandrol juga masih lumayan murah. Para broker barang antic selalu berburu barang barang kuno, seperti halnya kursi makan kuno sampai ke pelosok pelosok desa untuk seedar mendapatkan barang buruannya. Namun apabila barang mebel kursi makan atau sejenisnya sudah jatu ke tangan seorang kolektor barang antic, makan jangan di tanya lagi, harganya bisa ber kali kali lipat dari harga sebelumnya. Memang untuk harga barang antic memang tidak ada patokan atau batasannya, harga cenderung di tentukan berdasarkan atas nilai historynya.

Kursi makan kuno dulunya cuman di pasarkan di antara para kolektor barang antic saja, namun sekarang seiring dengan perkembangan jaman dan kemajuan teknologi internet, kursi makan kuno sudah banyak kita jumpai di internet dengan mudah, seperti contoh di olx atau marketplace lainnya. Kursi makan yang antic ini juga sudah banyak di pasarkan melalui media social seperti akun facebook pribadi atau akun Instagram. Sekedar tips dari penulis, apabila anda menemukan pembeli dan akan melakukan transaksi sebaiknya ada usahakan transaksinya secara COD saja atau bertemu langsung, untuk menghindari kemungkinan penipuan online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *