Ikan Mas Koki Oranda

Posted on
Ikan Mas Koki Oranda
Ikan Mas Koki Oranda

Ikan Mas Koki Oranda – Telah tau ikan koki ryukin? atau menginginkan tau ikan koki oranda jumbo? Pastinya telah tidak asing sekali lagi ya dengan ikan hias koki oranda. Type ikan mas koki yang popular dijaga dan diperjualbelikan dengan harga mas koki oranda lumayan murah serta ini nyatanya mempunyai kistimewaan sendiri dikalangan penggemar type ikan hias.

Langkah budidaya ikan mas koki sendiri termasuk gampang. Tetapi, langkah menjaga mas koki yang perlu membutuhkan saat sendiri. Apalgi yang masih tetap berbentuk anakan mesti dapat menyempatkan berikan pakan yang khsusus. Satu diantara type mas koki termahal dan populer yaitu oranda ini, yang mana pasalanya diburu yang disebut koki oranda kontes. Di bawah ini kita juga akan mengetahui ikan mas koki oranda yang cantik serta ocock untuk kontes.

Ikan Mas Koki Oranda

Cara Mengetahui Ikan Mas Koki Oranda Dengan Detai yang Cantik untuk Kontes
• Klasifikasi Ikan Mas Koki Oranda
• Datang dari negara China
• Masih tetap satu keluarga dengan Cyprinidae
• Nama ilmiah ikan ini yaitu Carassius auratus
• Pas dijaga pada lingkungan Air tawar
• Suhu yang cocok pada 65 ° – 78 ° F
• Termasuk juga ikan koki Twin Tail
• Masuk type ikan Omnivora
• Type makanan yag pas untuk koki oranda bisa berbentuk makanan hidup, sayur-sayuran, buah-buahan, pelet, serpih.
• Bisa tumbuh dewasa kisaran pada 6 – 10 inci
• Bisa bertahan hidup menjangkau antar 10 – 15 tahun
• Termasuk juga type koki yang gampang – medium dalam perawatannya
• Temperamennya Ramah serta Sosial

Ikan mas koki oranda adalah type ikan hias yang telah mempunyai nama mendunia. Satu diantara kekhasan ma skoki oranda ini nyatanya ada jambul yang ada di bagian kepalanya. Dari situlah mas koki oranda ini betul-betul membuat mabuk siapapun yang memandangnya. Terlebih waktu ada didalam akuarium dengan penambahan hiasan tanaman hijau.

Ciri-Ciri Ikan Mas Koki Oranda

Bentuk badan mas koki oranda membulat dibarengi sirip yang melambai berpasangan. Nyaris serupa dengan bentuk mas koki Lionhead. Jambulnya juga akan seakin jadi membesar saat usianya memijak 1 – 2 th. Mempunyai warna yang beragam, dari mulai merah, oranye, kuning, merah campur hitam, merah putih, coklat, hitam, putih silver, perunggu, merah-hitam-putih, hitam-putih, kuning-merah, serta belacu.

Ikan mas koki oranda bisa tumbuh besar dengan ukuran panjang badannya bisa menjangkau kisaran pada 1 – 10 inci, dan dapat bertahan hidup sampai 15 th. menurut standard perawatan dalam akuarium yang baik.

Kekurangan Ikan Mas Koki Oranda

Satu diantara type ikan mas koki termahal yang tetapi lambat dalam berenang yaitu mas koki oranda dan juga akan melahap type pakan yang dibeikannya baik pakan hidup ataupun type pakan pelet.

Panduan menjaga mas koki oranda supaya sehat senantiasa yaitu dengan sediakan type air serta suhu yang baik. Jangan pernah kondisi air jadi dingin.
Untuk suhunya upayakan stabil selalu yakni pada 65 – 70 derajat C. Karna ikan koki oranda renta pada penyakit, Kamu mesti dapat memerhatikannya setiap waktu dari infeksi bakteri.

Type Ikan yang Pas di Letakkan dalam satu Wadah Akuarium

Ikan mas koki termasuk juga type ikan hias yang lambat dalam berenang, jadi dengan automatis sahabat bisa sediakan ikan yang mempunyai sifat yang sama.
Sebagian pasangan mas koki oranda yang dapat sahabat campur yaitu seperti, Mas koki black moor, Fatail, Ranchu, Lionhead, Ryukin, serta Pearlscale. Studi masalah nyatanya semuanya bisa rukun baik.

Sekian sahabat pengenalan kita pada ikan mas koki oranda yang catik unik dan gampang dijaga. Mudah-mudahan berguna untuk rujukan sebelumnya menjaga koki ini. Selamat coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *