Emanuel Bronner

Posted on

Sabun Gove

Emanuel Bronner
Dikenal dengan Sabun Ajaib Dr. Bronner
Emanuel Theodore Bronner (lahir Mengenai suara ini Emanuel Heilbronner (help · info), 1 Februari 1908 – 7 Maret 1997) adalah pembuat sabun Kastil Dr. Bronner. Dia menggunakan label produk untuk mempromosikan gagasan moral dan religiusnya, termasuk kepercayaan akan kebaikan dan kesatuan umat manusia.

Bronner pada tahun 1936

Sertifikat naturalisasi Bronner tahun 1936 membuatnya menjadi warga A.S.
Bronner lahir di Heilbronn, Jerman, ke keluarga pembuat sabun Heilbronner. Dia beremigrasi ke Amerika Serikat pada tahun 1929, menjatuhkan “Heil” dari namanya karena hubungannya dengan Nazisme. Dia menjadi warga negara naturalisasi Amerika Serikat pada tahun 1936. Karena keluarganya adalah orang Yahudi, dia memohon kepada orang tuanya untuk beremigrasi dengan dia karena takut akan Partai Nazi yang kemudian berkuasa, tapi mereka menolak. Kontak terakhirnya dengan orang tuanya adalah dalam bentuk kartu pos yang disensor yang mengatakan, “Anda benar – ayah Anda yang penuh kasih.” Orangtuanya meninggal dalam Holocaust.

Karir
Dia memulai bisnisnya membuat produk dengan tangan di rumahnya. Label produk penuh dengan pernyataan filosofi Bronner, yang dia sebut “All-One-God-Faith” dan “ABC Moral”. Banyak referensi Bronner berasal dari sumber Yahudi dan Kristen, seperti Shema dan Ucapan Bahagia; lain dari penulis seperti Rudyard Kipling dan Thomas Paine. Pada labelnya, dia menunjuk pada orang bijak Yahudi, Hillel the Elder sebagai “Rabbi Hillel” dan kepada Yesus Kristus sebagai “Rabbi Yesus.” Label-label menjadi terkenal dengan gaya khas mereka, termasuk tanda hubung untuk bergabung dengan string kata-kata dan liberal yang panjang. penggunaan tanda seru.

Pada tahun 1946, saat mempromosikan “ABC Moral” di Universitas Chicago, Bronner ditangkap karena menolak untuk meninggalkan kantor Dekan, dan berkomitmen pada Pusat Kesehatan Mental Elgin, sebuah rumah sakit jiwa di Elgin, Illinois, tempat dia melarikan diri setelah shock perawatan. =Bronner percaya bahwa perawatan kejut tersebut menyebabkan kebutaan akhirnya.
Setelah pindah keluarganya beberapa kali, dia menetap di Escondido, California, di mana akhirnya operasi pembuatan sabunnya tumbuh menjadi sebuah pabrik kecil. Pada kematiannya pada tahun 1997, ia menghasilkan lebih dari satu juta botol sabun dan produk lainnya dalam setahun, namun masih belum dimekankan. =Perusahaan telah menjadi subyek banyak artikel yang diterbitkan dan telah mendukung banyak alasan amal.

Sabun Herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *