Bagaimana Cara Memilih Karpet Masjid Bermutu

Posted on

Bagaimana Cara Memilih Karpet Masjid Bermutu

Karpet masjid bermutu merupakan barang penting yang selalu ada dalam sebuah masjid. Karpet diartikan sebagai alas yang biasa digunakan di dalam masjid. Umumnya, karpet digunakan untuk menggantikan sajadah, yaitu alas yang biasa digunakan untuk beribadah (sholat). Hal ini bisa dilakukan karena karpet tersebut bersih dari kotoran, baik kotoran cicak, darah atau apapun. Dalam suatu ibadah, tempat (alas) yang bersih menandakan kesucian tempat dalam beribadah yang bisa berpengaruh pada sah atau tidaknya suatu ibadah (sholat).

Pemilihan karpet masjid bermutu bisa dilihat dari bahannya. Umumnya, karpet dengan kualitas baik akan berbahan halus sehingga bisa membuat nyaman ketika beribadah. Ketika suatu kenyamanan dalam beribadah tercipta tentu sebuah ketenangan akan hadir didalamnya atau kita sering menyebutnya sebagai sebuah kekhusyukhan. Selain itu, karpet dengan kualitas tinggi adalah karpet yang mudah untuk dibersihkan. Artinya dalam membersihkan karpet tersebut tidak banyak waktu dan tenaga yang terbuang.

Selain bahan yang halus dan mudah untuk dibersihkan, harga juga mendukung dari karpet masjid bermutu. Ini berarti, dalam memilih sebuah karpet kita harus selektif. Karena dikhawatirkan, ketika kita sudah memilih karpet dengan harga yang murah, karpet yang dipilih malah gampang rusak atau mudah sekali kotor ketika baru beberapa hari dipakai. Tentu, kita akan merasa rugi jika hal itu terjadi atau bahakna merasa menyesal sudah membeli karpet masjid tersebut. Alasan lain adalah karena umumnya harga berhubungan dengan mutu karpet. Jika harga yang ditawarkan para penjual karpet kepada pembeli lumayan murah, maka itu perlu ditanyakan. Karena itu bisa berarti kualitas karpet tersebut buruk. Sebaliknya, jika harga yang ditawarkan terlalu tinggi, maka boleh jadi kualitas karpet masjid tersebut bagus atau tinggi. Meskipun, mungkin tidak semuanya seperti itu. Namun, sering kali memanag harga berhubungan dengan kualitas barang yang dipilih. Atau tips lain dalam memilih karpet yaitu dengan mencari harga tengah yaitu memilih karpet dengan harga yang sedang namun, tetap melihat bahan dan kualitas karpet tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *