5 Tips Menciptakan Kampanye Iklan Facebook Pembunuh

Posted on

5 Tips on Creating a Killer Facebook Ad Campaign

Sementara hampir setiap platform jejaring sosial sekarang memiliki sistem periklanan terintegrasi sendiri, Facebook tetap memegang kendali tertinggi dalam hal fitur, wawasan dan penonton. Sebagai bisnis, itu berarti Facebook adalah tempat yang ideal untuk memulai. Namun sayang, hanya karena Facebook adalah platform yang bagus untuk iklan tidak berarti semua merek menggunakannya secara efektif. Banyak yang akhirnya membuang-buang uang dan membuang sumber daya ke saluran pembuangan, karena mereka tidak punya strategi atau tidak mengerti bagaimana cara menggunakannya. Semoga itu bukan kamu Yang dibutuhkan untuk sukses adalah sedikit pengetahuan tentang bagaimana iklan Facebook bekerja dan beberapa praktik terbaik.

Berikut adalah lima tip saya untuk membuat kampanye iklan Facebook pembunuh:

1. wawasan pemirsa saya.
Wawasan Pemirsa Facebook adalah salah satu alat terbaik yang Anda miliki. Ini pada dasarnya memungkinkan Anda untuk belajar tentang khalayak tertentu sebelum mempertaruhkan anggaran Anda atau menargetkannya. Ini bekerja dengan mengumpulkan data Facebook yang ada dan menunjukkan dengan tepat siapa target pasar Anda, berdasarkan orang-orang yang sudah menyukai halaman Anda.

Related: Cara Membuat Chatbot Facebook Messenger Gratis Tanpa Coding

Alih-alih mengambil gambar dalam kegelapan, Anda sekarang tahu persis mana pengguna yang akan ditindaklanjuti dengan ajakan bertindak iklan Anda. Ini menghemat banyak waktu dan uang, memungkinkan Anda untuk berfokus pada kualitas iklan dan menghindari membuang-buang waktu pada penargetan.

2. Buat kumpulan iklan unik untuk setiap pemirsa.
Salah satu fitur paling rapi dari platform periklanan Facebook adalah Anda dapat membuat kumpulan iklan terpisah untuk pemirsa unik. Dengan kata lain, Anda dapat membuat dua iklan berbeda dan mengirimkannya ke dua pemirsa yang benar-benar unik. Atau Anda dapat membuat iklan yang sama persis dan mengirimkannya ke dua khalayak yang berbeda. Pada akhirnya, hasilnya adalah penargetan yang lebih baik. cara buat ayat iklan

Misalnya, katakanlah Anda adalah pengecer yang menjual perlengkapan dapur. Mungkin Anda memiliki mangkuk pencampur stainless steel yang benar-benar hebat yang Anda coba pasarkan ke dua kelompok yang berbeda. Alih-alih memberikan iklan yang sama kepada semua orang, Anda dapat membuat dua iklan unik dan mengantarkannya ke dua target pasar yang berbeda. Iklan pertama bisa ditargetkan ke koki profesional, sedangkan yang kedua mungkin terfokus pada ibu rumah tangga yang menyukai perlengkapan dapur koki berkualitas. Kedua iklan akan benar-benar berbeda, terlepas dari fakta bahwa item yang sama sedang didorong.

3. Menemani iklan dengan halaman arahan.
Sangat jarang Anda menghubungkan iklan ke situs web atau halaman produk Anda tanpa terlebih dahulu mendorong pengunjung melalui halaman arahan. Laman landas memungkinkan Anda memaksimalkan upaya periklanan Facebook Anda dengan mendidik pengguna sebelum meminta mereka untuk membelinya.

Related: Facebook Hanya Memberi Usaha Kecil Sekotak Alat Baru

Laman landas masuk akal karena iklan Facebook tidak murah. Anda akan menghabiskan uang untuk klik Anda dan Anda ingin masing-masing menghitung. Cukup mengirim mereka ke halaman situs web atau produk dasar tanpa arahan yang jelas tentang apa yang perlu mereka lakukan adalah membuang-buang uang.

4. Gunakan citra yang mencolok
Anda akan mendengar orang-orang mengajar seluruh kursus tentang cara menulis salinan iklan Facebook, namun untuk beberapa alasan, jumlah perhatian yang sama tidak diberikan pada gambar yang digunakan dalam iklan ini. Ini sangat disayangkan, karena konten visual jauh lebih berpengaruh dibanding konten tekstual.

“Anda tidak perlu menggunakan bisnis, produk atau layanan Anda,” kata Nicolas Gremion dari Free-eBooks.net. “Alih-alih menggunakan gambar (relevan jika mungkin) yang akan menarik perhatian orang dan meminta mereka membaca iklan Anda.” Facebook mengatakan bahwa Anda tidak dapat menggunakan gambar yang berisi lebih dari 20 persen kata, jadi jelas bahwa gambar dirancang untuk diambil. Perhatian, jangan tampilkan pesan Manfaatkan real estat yang berharga ini dalam iklan Anda.

5. Menetapkan strategi penawaran dan anggaran
Akhirnya, sangat penting bahwa Anda menetapkan strategi penawaran dan anggaran. Jika tidak, Anda akan menghabiskan lebih dari yang Anda inginkan. Untungnya, Facebook membuat ini mudah dengan memungkinkan Anda untuk menggunakan apa yang dikenal sebagai Optimized CPM.

Dengan alat ini, pada dasarnya Anda memberi izin kepada Facebook untuk mengajukan tawaran untuk ruang iklan berdasarkan batasan dan sasaran yang Anda berikan. Hal ini umumnya memungkinkan Anda memaksimalkan anggaran dan menghindari pengeluaran terlalu banyak. Sampai Anda mendapatkan ide tentang berapa banyak biaya ruang iklan dan bagaimana mengalokasikan anggaran Anda, sebaiknya biarkan Facebook menangani aspek kampanye Anda ini.

Menempatkan semuanya
Membuat kampanye iklan Facebook pembunuh adalah tentang memahami platform dan memanfaatkan fitur yang Anda miliki. Meskipun Anda tentu perlu memikirkan iklan itu sendiri, Anda harus memulai dengan platform yang Anda gunakan. Begitu Anda menentukan siapa yang Anda targetkan dan berapa banyak yang bersedia Anda belanjakan, Anda kemudian dapat berfokus pada detail yang lebih baik.

Dengan menggunakan lima tip berikut, Anda harus bisa memulai dan mengalami beberapa kesuksesan awal. Seperti biasa, ingatlah bahwa Facebook senantiasa mengubah platform periklanannya, jadi teruslah mengikuti perkembangan baru dan menerapkannya sesuai dengan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *